Cara Mengatasi Akun Anda Telah Dinonaktifkan di iPhone – Mungkin Anda membaca artikel ini karena Anda adalah pengguna Apple, dan Anda adalah bagian dari ekosistem Apple.
Anda pasti menghadapi beberapa masalah dengan ID Apple Anda.
Oleh karena itu, App Store dan iTunes Anda telah dinonaktifkan.
Ada beberapa alasan terjadinya kesalahan.
Namun, ada kemungkinan Anda telah mencoba beberapa kali upaya yang gagal untuk masuk ke akun Apple Anda.
Karenanya, Apple adalah ekosistem yang aman, jadi akun Anda akan dinonaktifkan selama 24 jam untuk mencegah peretasan.
Namun, mungkin juga Anda mengalami masalah Penagihan seperti App Store yang belum dibayar dan pesanan iTunes.
Selain itu, jika Anda tidak menggunakan akun Apple Anda untuk waktu yang lama, Anda akan menghadapi kesalahan.
Demikian juga, ada alasan keamanan, dan jika tagihan berselisih pada kartu kredit Anda, Anda akan menghadapi kesalahan.
Anda dapat mengatasinya dengan mudah dengan mengikuti solusi yang disebutkan di bawah ini.
Daftar Isi
Cara Mengatasi Akun Anda Telah Dinonaktifkan di iPhone pada App Store dan iTunes
Anda mungkin banyak alasan di balik penonaktifan akun Anda di server Apple.
Terkadang, itu hanya kesalahan teknis yang Anda selesaikan dengan reboot perangkat senyum.
Adapun beberapa Solusi yang lainnya mungkin untuk masalah ini ada di bawah.
1. Tunggu 24 Jam
Jika Anda telah mencoba masuk ke akun Apple Anda, tetapi gagal karena beberapa alasan dan jika Anda telah mencoba beberapa kali gagal.
kemudian sebagai ukuran keamanan, Apple akan menonaktifkan akun Anda selama 24 jam.
Ini untuk mencegah orang lain mendapatkan akses ke akun Apple Anda.
Jadi jika sekarang akun Apple Anda telah dinonaktifkan dan Anda ingin menggunakan App Store dan iTunes.
maka satu-satunya pilihan yang Anda miliki adalah menunggu selama 24 jam.
Setelah 24 jam berlalu, Anda cukup masuk ke akun Anda dan dapat menggunakan App Store dan iTunes.
2. Membuka ID Apple
Anda juga dapat membuka ID Apple Anda dengan mengunjungi situs web, menjawab beberapa pertanyaan, memverifikasi akun Anda, lalu mengikuti instruksi untuk membuka kunci ID Apple Anda.
Jadi, ini adalah solusi terbaik jika Anda tidak mengetahui penyebab masalahnya.
Pertama, kunjungi situs web di atas, lalu masukkan ID Apple Anda. Lanjutkan ke halaman berikutnya, dan Anda akan ditanyai beberapa pertanyaan pribadi.
Anda harus menjawab semuanya dengan benar, dapat menanyakan nomor telepon Anda, dll.
Setelah itu, akun Anda akan diverifikasi, dan sekarang Anda harus mengikuti petunjuk lebih lanjut di halaman web untuk membuka kunci iTunes dan App Store menggunakan ID Apple.
Artikel Lainnya:
3. Mengatur Ulang Kata Sandi ID Apple Anda
Jika Anda mengalami masalah saat membuka ID Apple Anda melalui situs web, maka Anda dapat mencoba mengatur ulang kata sandi untuk membuka kunci ID Apple Anda dan mendapatkan akses ke iTunes dan App Store.
Namun, solusi ini bervariasi dari pengguna ke pengguna; dan itu tergantung jika Anda menggunakan otentikasi dua faktor. Selain itu, untuk mengatur ulang kata sandi.
Anda memerlukan nomor telepon tepercaya yang telah Anda gunakan untuk mengatur akun Apple Anda.
Untuk mengubah kata sandi akun Apple Anda, Buka aplikasi Pengaturan, klik profil iCloud Anda.
Buka opsi Kata Sandi & Keamanan, daftar ke akun iCloud Anda atau masukkan kode sandi Anda.
Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk mengubah kata sandi Anda saat ini.
Setelah Anda mengatur ulang kata sandi, Anda harus melakukan beberapa langkah untuk mengaktifkan App Store dan iTunes Anda.
- Jika Anda menggunakan perangkat iOS, buka aplikasi Pengaturan, buka Nama Anda, lalu klik iTunes & App Store.
- Klik pada opsi Keluar, dan sekarang Anda dapat masuk ke akun Apple Anda lagi menggunakan kata sandi baru.
- Untuk pengguna Mac, Anda harus terlebih dahulu membuka App store tanda Keluar dari sana, juga buka iTunes dan Keluar.
- Masuk kembali dengan kata sandi baru dan periksa apakah masalah telah diselesaikan.
4. Memeriksa Batasan
Mungkin saja Anda telah mematikan fitur pembelian dalam aplikasi di perangkat iOS atau Mac Anda.
Oleh karena itu, Anda harus memeriksa pengaturan pembatasan dan mengaktifkan pembelian dalam aplikasi untuk mendapatkan akses ke App Store dan iTunes.
Jadi, buka aplikasi Pengaturan dan buka tab Umum. Kemudian klik pada tab Pembatasan.
masukkan iklan kode sandi Anda periksa apakah opsi pembelian dalam aplikasi untuk App Store dan iTunes dinonaktifkan atau tidak, jika ya, aktifkan untuk menyelesaikan masalah.
Artikel Lainnya:
5. Menonaktifkan Akun Anda dan Menghubungi Layanan Pelanggan Apple
Terakhir, jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas yang berfungsi, yang dapat Anda lakukan hanyalah menghubungi Dukungan Apple atau menonaktifkan ID Apple Anda.
Untuk menonaktifkan ID Apple Anda, kunjungi situs web Dukungan Apple, buka ID Apple, klik opsi ID Apple yang Dinonaktifkan.
Anda akan menerima panggilan dari Apple, memberi tahu mereka masalah yang Anda alami, dan akun Anda akan dinonaktifkan.
- Untuk menghubungi layanan Pelanggan Apple, kunjungi tautan di atas, dan pilih wilayah Anda.
- Di bawah halaman, klik tautan Hubungi Dukungan Apple, lalu buka iTunes Store: Tautan pembelian musik, film, aplikasi, dan buku.
- Pilih opsi Manajemen Akun lalu pilih opsi Akun dinonaktifkan di peringatan App Store dan iTunes Store.
Terakhir, Anda dapat menjadwalkan panggilan dengan Dukungan Apple, Anda dapat memberi tahu masalahnya jika ada bantuan yang dapat mereka berikan, mereka akan melakukannya, dan kesalahan Anda akan teratasi.
Artikel Lainnya:
Kesimpulan
Jika Anda menghadapi masalah mendapatkan akses ke App Store dan iTunes di perangkat Apple Anda melalui ID Apple Anda.
Maka hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menunggu atau 24 jam, jadi jika ada beberapa upaya yang gagal untuk masuk ke akun Anda. Apple akan mengizinkan Anda untuk masuk setelah 24 jam.
Anda dapat mengunjungi situs web, menjawab beberapa pertanyaan kemudian mengikuti instruksi lebih lanjut Anda dapat membuka kunci ID Apple Anda.
Jika membuka kunci tidak membantu, Anda juga dapat mengatur ulang kata sandi ID Apple Anda.
Selain itu, Anda dapat memeriksa opsi pembelian dalam aplikasi di perangkat Mac atau iOS Anda. Jika fitur tersebut dinonaktifkan, aktifkan.
Terakhir, Anda dapat menghubungi Dukungan Apple dan mengajukan pertanyaan untuk memperbaiki masalah Anda.
Selain itu, Anda dapat menonaktifkan akun Anda.
Artikel Lainnya: Cara Membuat Emoji, Stiker Wajah Anda Sendiri di Ponsel Android & iPhone
Demikian itulah step by step cara mengatasinya guys, silakan dicoba, semoga dapat menambah wawasan dan ilmu dari teknologi yang sering kita gunakan dalam sehari-hari.
Jangan lupa cek artikel kami yang lainnya ya, Karena di situs web kami menyediakan berbagai informasi teknologi, serta tips&trick yang menarik. Sampai ketemulagi di applikasi.co.id. Terimakasih.
Salam teknologi dan Sampai jumpa kembali 🙂