Cara Mengisi Baterai Ponsel Agar Lebih Cepat

Cara Mengisi Baterai Ponsel Android & iPhone agar lebih cepat

Posted on

Applikasi.co.id – Halo sahabat applikasi, Selamat datang di website kami yang menyediakan Tutorial dan Aplikasi Mod gratis serta Berita seputar teknologi masa kini. Dan untuk kali ini, admin akan Membagikan tips dan trik yaitu tentang Cara Mengisi Baterai Ponsel Agar Lebih Cepat.

Pernah gak sih kamu mengalami suatu kejadian, ketika kamu ingin pergi jauh namun kamu lupa mengecas hp kamu sebelumnya, padahal kamu sudah siap ingin dan hanya tersisa 15 menit lagi untuk berangkat?

Kesal bukan? apa lagi mengecas ponsel itu lumayan membutuhkan waktu yang cukup lama. Ya, situasi seperti itu sangat menyebalkan apalagi jika ponsel kita memang agak lambat dalam mengisi daya saat di charge.

Namun nyatanya tidak sesulit itu, disini kami mempunyai tips untuk kalian agar baterai ponsel Android Anda terisi dengan lebih cepat walau hanya beberapa menit saat melakukan charging.

Nah, lalu apa saja tips nya? simak saja pembahasan lebih lengkapnya pada artikel ini, karena kami memberikan tips yang terbaik untuk kamu lakukan dan juga dapat menyelamatkan hari kamu. Cek this out.

Bagaimana Cara Mengisi Baterai Ponsel Agar Lebih Cepat?

Cara Mengisi Baterai  Ponsel Agar Lebih Cepat

Daya tahan baterai adalah kombinasi dari banyak faktor yang berbeda, jadi tidak ada solusi tunggal untuk mengatur semuanya, tetapi jika Kamu menggunakan smartphone dengan pintar dan memiliki peralatan yang tepat, semua metode yang baik ini dapat menambah dan dapat Menghemat Baterai ponsel Kamu . Lihatlah semua tipsnya yang admin applikasi telah rangkumkan di bawah ini.

Baca Juga Artikel Lainnya: 5 Aplikasi yang dapat mengurangi Performa Ponsel yang perlu kamu Hapus

1. Gunakan saklar dan charger yang tepat

Ya, mungkin kita melihat semua saklar dan juga charger terlihat sama pada bentuk dan juga fungsinya.

Tapi tahukah kamu, bahwa, saklar dan juga kepala charger itu memiliki ukuran voltase dan juga wat yang berbeda, jadi kamu harus dapat memilihnya dengan bijak dan benar.

Jadi kami sarankan kamu menggunakan kepala charger yang sesuai dan juga memiliki ampere yang cukup yaitu minimal 2 A (Ampere) atau jika kamu mempunyai dengan ampere yang lebih besar itu akan membuat ponsel kamu terisi lebih cepat.

Dan juga, kamu jangan menggunakan port usb pada laptop untuk mengecas ponsel kamu, karena itu hanya akan membuang-buang waktu anda, karena ponsel kamu tidak akan terisi dengan cepat.

Kamu bisa mengecek seberapa besar ampere yang dimiliki setiap charger pada kepala charger dibagian bawah atau samping yang bertuliskan output: 2A atau lebih dari itu.

2. Aktifkan Mode Pesawat (Airplane Mode)

Secara umum, semakin sedikit proses yang dilakukan pada sebuah smartphone, itukan akan Menghemat penggunaan baterai pada ponsel dan juga menjadi efisien dan tahan lama.

Nah, dengan mode pesawat atau airplane mode itu akan membuat pengisian pada ponsel kamu menjadi lebih cepat, karena proses yang sedikit akan membuat pengisian lebih efisien.

Dan hal itu secara otomatis, akan menghentikan semua proses yang berhubungan dengan layanan konektivitas pada ponsel kamu, seperti panggilan, data seluler, bluetooth, dan juga wifi.

3. Gunakan Mode Hemat Baterai

Sepertihalnya dengan cara diatas, jika mode pesawat dapat mengehntikan beberapa proses dalam konektivitas, mode hemat baterai juga begitu demikian, namun berbeda cara kerjanya.

Dalam mode hemat baterai, ponsel kamu akan otomatis mengoptimalkan penggunaan baterai pada ponsel android kamu, dan hal itu akan mengentikan beberapa proses latar belakang (background app) yang berjalan.

Hal itu akan membuat baterai ponsel kamu lebih efisien dan akan terisi lebih cepat jika kamu mengecharge nya walaupun hanya sebentar, itu akan menyelamatkan hari kamu jika kamu terburu-buru.

Baca Juga Artikel Lainnya: Cara Menghemat Baterai Android & iPhone

3. Nonaktifkan Fitur yang tidak penting

Ini juga adalah hal yang sangat mempengaruhi kecepatan dalam mengisi baterai ponsel kamu lho.

Cara kerjanya hampir sama dengan metode diatas, yaitu dengan kita menonaktifkan fitur yang tidak penting, itu juga akan membuat baterai ponsel kita menjadi lebih efisien dan hemat.

Hal itu akan membuat pengisian baterai ponsel menjadi lebih cepat dan juga stabil, meskipun dalam jangka waktu pengisian yang hanya walau sebentar.

Fitur-fitur yang kamu maksud adalah, seperti:

  • Rotasi otomatis
  • Nfc
  • GPS
  • Getar
  • Dan lainnya, yang ada pada bilah notifikasi

4. Jangan Menggunakannya

Biarkan ponsel kamu mengisi secara efisien dan cepat dengan cara menghindari menggunakannya atau layar ponsel anda harus tetap dalam keadaan mati.

Secara teorinya, jika kamu menggunakannya otomatis itu akan membuat beberapa proses sistem ponsel kamu bekerja, dan hal itu akan memperlambat proses pengisian pada baterai ponsel kamu.

5. Jaga Tetap Dingin

Jika ponsel kamu terasa panas saat dalam keadaan di cas, maka sebaiknya kamu cari cara agar ponsel kamu tetap dalam keadaan dingin atau suhu yang rendah.

Pasalnya, dalam dunia teknologi gadget suatu yang panas itu akan mengurangi kinerja pada ponsel dan juga akan mempengaruhi kualitas pengisian baterai ponsel kamu.

Jadi kami sarankan, etakkan ponsel kamu di tempat yang dingain, seperti di lantai atau dimeja yang teksturnya dapat menyerap panas.

Baca Juga Artikel Lainnya: Cara Reset Pengaturan Android

6. Matikan ponsel

Nah cara ini adalah cara terbaik dari semuanya yang telah kami bahas diatas, namun itu jika kamu merasa tidak ada hal penting yang terjadi seperti menunggu kabar atau lainnya.

Cara ini paling efektif jika kamusangat ingin baterai ponsel kamu terisi dengan cepat dan juga efisien, agar dapat digunakan lebih lama dan juga baterai kamu menjadi awet.

7. Beli Powerbank

Nah yang terakhir, kamu dapat membeli power bank atau pengisian baterai portable yang dapat kamu beli dengan harga yang snagat terjangkau mungkin sekitar 100rb rupiah kamu sudah mendapatkan powerbank yang cukup untuk persedian baterai cadangan ponsel kamu.

Cara terkhir ini snagat cocok untuk kamu yang sering lupa untuk mengisi daya ponsel dan juga cocok sekali untuk kamu yang suka berpergian atau travelling.

Namun, kami sarankan untuk jangan terlalu sering menggunakan powerbank untuk mengisi baterai ponsel kamu. Walaupun cara ini sanat praktis, akan tetapi itu akan sangat berpengaruh pada keawetan baterai ponsel yang kamu gunakan.

Akibatnya jika kamu terlalu sering menggunakan powerbank, itu akan berdampak pada daya tahan atau keawetan baterai kamu menjadi tidak lama.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahir Kata

Nah, cukup sekian aja dulu ya pembahasan dari kami mengenai Cara mengisi baterai ponsel Android Anda lebih cepat pada artikel yang kami sajikan pada hari ini.

Kamu dapat mengikuti tips&trick diatas dengan mudah dan pastinya cara itu akan membuat baterai kamu terisi dengan lebih cepat dan dapat Menghemat masa pakai baterai ponsel kamu. Semoga bermanfaat yah.

Oh iya. Jangan lupa cek artikel kami yang lainnya ya, Karena di situs web kami menyediakan berbagai aplikasigamemod, serta tips&trick yang menarik. Sampai ketemulagi di applikasi.co.id. Terimakasih.

(Visited 3 times, 1 visits today)
Gravatar Image
Saya adalah seorang penulis, yang mencintai tentang kecanggihan teknologi internet dan juga gadget