Fitur Baru WhatsApp Bisa Lihat Status dengan Cuplikan Sekilas

Posted on
Fitur cuplikan Whatsapp terbaru

WhatsApp sedang memberikan sentuhan baru pada fitur statusnya! Para pengujian beta pada WhatsApp Android mendapatkan sedikit cuplikan tentang laci status yang telah direkayasa ulang di dalam tab Pembaruan aplikasi. Fitur baru ini menjanjikan pengalaman yang lebih intuitif dalam memeriksa pembaruan kontak Anda.

Secara tradisional, laci status menampilkan gambar profil bulat dari kontak Anda yang telah memposting pembaruan. Mengetuk gambar profil akan meluncurkan status mereka, yang bisa berupa tulisan, foto, atau video. Desain baru ini mengganti lingkaran dengan kotak-kotak persegi. Namun, perubahan terbesar adalah penambahan cuplikan pembaruan langsung di dalam laci.

Baca lainnya: Threads Luncurkan Fitur Baru Pembatasan Kutipan pada Postingan

WhatsApp Mengujicobakan Pembaruan Tampilan Laci Status dengan Cuplikan Pembaruan

Bayangkan bisa melihat sekilas gambar lucu liburan teman Anda atau cuplikan video cepat dari pesta ulang tahun mereka sebelum Anda membuka status mereka. Fitur cuplikan ini memungkinkan Anda untuk memutuskan apakah pembaruan tersebut sesuatu yang ingin Anda tonton segera atau lewati ke yang berikutnya.

Pembaruan ini saat ini dalam tahap uji coba beta, artinya hanya tersedia untuk sekelompok terbatas pengguna Android yang telah mendaftar dalam program beta WhatsApp. Nomor versi untuk pembaruan beta ini adalah 2.24.10.10. Dengan mengumpulkan umpan balik dari para pengujian ini, WhatsApp dapat menilai respon pengguna dan memperbaiki segala kekurangan sebelum kemungkinan menerapkan pembaruan tersebut untuk semua orang.

Salah satu tantangan potensial yang harus diatasi oleh WhatsApp adalah ruang layar. Cuplikan persegi dengan potongan teks atau gambar mungkin akan memakan lebih banyak ruang dibandingkan dengan ikon lingkaran yang lama. Hal ini bisa menyebabkan kurangnya ruang untuk menampilkan daftar saluran yang telah Anda langgani, yang berada tepat di bawah laci status. Menemukan keseimbangan antara memberikan pengguna cuplikan pembaruan yang jelas dan menjaga tata letak yang bersih dan teratur akan menjadi kunci untuk penerapan yang sukses.

Baca lainnya: Tips Memanfaatkan Fitur Privasi di WhatsApp: untuk Menyembunyikan Aktivitas Kamu

Secara keseluruhan, laci status yang direkayasa ulang dengan cuplikan pembaruan tampak seperti langkah positif untuk meningkatkan pengalaman pengguna di WhatsApp. Dapat melihat apa yang pembaruan status tentang sebelum membukanya dapat menghemat waktu dan memungkinkan Anda untuk memprioritaskan pembaruan mana yang akan dilihat lebih dulu. Dengan pengujian beta yang sukses dan penyesuaian berdasarkan umpan balik pengguna, fitur baru ini bisa segera tersedia untuk semua pengguna WhatsApp, membuat pemeriksaan status menjadi pengalaman yang lebih efisien dan informatif.

Gravatar Image
Penulis sekaligus tukang review aplikasi Berpengalaman yang suka dibidang Teknologi, dukung terus situs applikasi.co.id biar aku semangat ya :)