Meta Sedang Menguji Fitur Gambar Profil Buatan AI di WhatsApp

Posted on
WhatsApp Uji Coba Fitur Gambar Profil Berbasis AI

Meta, perusahaan di balik Facebook dan WhatsApp, semakin serius merambah dunia kecerdasan buatan (AI). Mereka menggelontorkan banyak dana untuk pengembangan perangkat keras dan perangkat lunak AI, serta berusaha menambahkan fitur-fitur AI terbaru ke semua aplikasi mereka. Ini termasuk WhatsApp, aplikasi pesan yang hampir digunakan oleh semua orang.

Meskipun WhatsApp dikenal lambat dalam menambahkan fitur baru karena sebagian besar pengguna hanya ingin mengobrol dengan teman, bukan bermain-main dengan teknologi canggih. Namun, Meta tetap mencoba. Mereka sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan Anda membuat gambar profil AI di WhatsApp.

Baca lainnya: WhatsApp Tingkatkan Keamanan: Kini Anda Bisa Mengunci Obrolan dari Perangkat Tertaut

WhatsApp Uji Coba Fitur Gambar Profil Berbasis AI

Dalam versi terbaru WhatsApp, ditemukan potongan kode yang mengisyaratkan adanya opsi “Buat Gambar Profil AI” yang belum dirilis. Fitur ini mirip dengan apa yang sudah ada di beberapa aplikasi lain, dan mungkin juga sudah tersedia di alat AI Meta lainnya.

Menambahkan foto Anda sendiri ke sistem AI Meta bukanlah hal yang sederhana. Tampaknya Anda hanya bisa mendeskripsikan gambar profil Anda untuk diproses oleh AI, mirip seperti membuat sketsa wajah Anda dengan komputer. Ini bisa menarik, tetapi mungkin memerlukan banyak percobaan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Meta Uji Coba Fitur Serupa di Facebook dan Instagram

WhatsApp bukan satu-satunya aplikasi Meta yang sedang diuji coba untuk fitur gambar profil AI. Mereka juga mengujinya di Facebook dan Instagram. Mungkin mereka akan meluncurkan fitur ini secara bersamaan, memungkinkan pengguna di semua aplikasi mereka membuat gambar diri yang aneh dan semi-realistis.

Baca lainnya: WhatsApp Tidak Akan Berfungsi di Beberapa Ponsel Android Setelah 24 Oktober: Saatnya untuk Upgrade!

Apakah Ini Ide yang Bagus?

Mungkin tidak, tetapi ini pasti menarik. Ini akan menambah fitur AI lainnya yang sudah ada di WhatsApp, seperti stiker yang dapat dibuat dari kata-kata dan “chatbot Meta AI” yang Meta yakini akan populer suatu hari nanti.

Sebagian besar alat AI ini memang keren, tetapi juga masih baru dan mungkin bukan sesuatu yang akan digunakan orang setiap saat. Namun, AI saat ini adalah hal besar, dan semua perusahaan teknologi percaya bahwa ini adalah masa depan. Mereka ingin menjadi bagian dari itu, meskipun belum sepenuhnya jelas bagaimana AI cocok dengan aplikasi media sosial dan pesan. Kita hanya bisa menunggu dan melihat apa yang akan terjadi!

Kesimpulan

Dorongan Meta untuk memperkenalkan fitur-fitur berbasis AI di WhatsApp menunjukkan betapa seriusnya mereka dalam mengintegrasikan teknologi canggih ini ke dalam aplikasi sehari-hari. Dengan berbagai uji coba yang dilakukan di berbagai platform mereka, tidak diragukan lagi bahwa Meta berusaha menciptakan pengalaman pengguna yang lebih menarik dan inovatif. Bagaimana pengguna akan merespons perubahan ini, dan apakah AI akan menjadi bagian integral dari cara kita berkomunikasi di masa depan, adalah sesuatu yang menarik untuk dinantikan.

Baca lainnya: Segera! WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Baru untuk Melindungi Privasi Pengguna dari Tangkapan Layar Tanpa Izin

Gravatar Image
Penulis sekaligus tukang review aplikasi Berpengalaman yang suka dibidang Teknologi, dukung terus situs applikasi.co.id biar aku semangat ya :)