Sidik Jari

Kenapa Sidik Jari Bisa Berbeda-beda? Mari Kita Temukan Faktanya

Posted on

Misteri Sidik Jari Manusia – Halo sahabat Cerdas applikasi.co.id yang selalu setia membaca untuk menambah wawasan dalam dunia teknologi dan ilmu pengetahuan.

Nah, admin kali ini akan membahas sebuah pertanyaan yang sering diajukan oleh banyak orang-orang, dan mungkin kamu juga menanyakan pertanyaan ini didalam diri kamu, namun kamu belum menemukan jawabannya.

Nah, Jadi Kenapa Sidik Jari Bisa Berbeda-beda? dan Mengapa hal ini sangat mengagumkan? dan apa saja manfaat dari sidik jari? Jadi mari kita temukan jawabannya pada artikel ini ya.

Rahasia Keunikan Sidik Jari Manusia

Sidik Jari

Percaya ga sih, kalau di seluruh dunia,ternyata terdapat lebih dari 7 miliar jenis keunikan pola sidik jari manusia, dan semuanya berbeda-beda!

Gimana bisa sebanyak itu ya? Seandainya kita semua adalah buatan oleh pabrikan yang sama, sidik jari kita pastinya ga akan beda dengan bola kaki yang bentuknya bulat semua.

Nyatanya, sidik jari kita adalah sesuatu yang ga ada duanya di dunia ini.

Rahasia keunikan ini tersimpan jauh pada masa kita masih berada di dalam kandungan ibu kita.

Jadi, saat kita masih di janin atau kandungan, terdapat sebuah lapisan tebal spesial, dan Lapisan inilah yang nantinya akan membentuk pola-pola unik pada sidik jari kita.

Nah, seunik apa bentuknya bakal ditentukan oleh banyak faktor, Mulai dari kondisi rahim ibu, sampai gerakan janinnya.

Makanya, sidik jari anak kembar pun pasti beda. Karena mau sekembar apa pun Masa bisa kompakan sampai ke jurus-jurusnya?

Sidik jari udah dipakai sebagai alat identifikasi sejak zaman kuno Jauh sebelum HP pintar bisa dikunci pakai sidik jari.

Bahkan saking uniknya, sidik jari sampai banyak dipakai juga buat nge-ramal nasib orang.

Artikel Lainnya: Benar Mana? Baterai Dicas Terus atau Waktu Lowbat Aja?

Kapan Sidik Jari Mulai di Manfaatkan?

Sidik Jari

Untuk kamu yang nge-fans sama cerita detektif atau polisi-polisian, Kalian harus berterima kasih pada polisi Perancis satu ini.

Karena jasanya, sidik jari mulai dimanfaatkan secara ilmiah sebagai alat identifikasi di bidang forensik

Manfaat utamanya, antara lain mengenali korban musibah atau pelaku kejahatan.

Itu kenapa, pengambilan sidik jari jadi agenda wajib setiap kita mau bikin dokumen penting, seperti Ijazah, SIM, atau Paspor. Jadi kalau kita mau macam-macam, jadi gampang nangkepnya.

Artikel Lainnya: 5 Aplikasi yang dapat mengurangi Performa Ponsel yang perlu kamu Hapus

Dan dalam dunia teknologi saat ini. Sidik jari sudah menjadi standar keamanan pada setiap ponsel terbaru, dan mungkin ponsel kamu juga mempunyai fitur sidik jari alias Finger Print.

Dan Ponsel yang memiliki fitur sidik jari pertama yang di luncurkan di bumi ini ialah semuah merek ponsel dari Apple. Yaitu Apple iPhone 5S yang merupakan ponsel keluaran 2013.

finger print iphone 5s

iPhone 5S lalu memang dibandrol sangat mahal, dimana teknologi yang dikeluarkan merupakan teknologi Terbaru, yang kemudian diikuti oleh para pesaingnya dalam fitur sidik jari.

Saat kita amati dengan lebih . . lebih . . detail Pola-pola sidik jari sebetulnya
bisa digolongkan dalam 3 bentuk.

Ga percaya? Coba aja bandingkan sidik jari kalian dengan sidik jari teman-teman kalian.

Namun, apa pun bentuknya, sidik jari punya manfaat serupa kok.

Kulit ujung jari kita adalah salah satu bagian tubuh paling sensitif Karena jadi tempat kumpulnya saraf-saraf peraba.

Keunikan ini membantu banget .Terutama buat teman-teman kita
yang tidak bisa melihat.

Tekstur sidik jari juga memberi gaya gesek .Yang memudahkan kita saat
membuang sesuatu, apalagi kalau licin.

Dan, memang ada kasus dimana seseorang ga punya sidik jari. Tapi, kondisi genetis ini tergolong sangat . . sangat . . langka.

Jadi, kalau suatu saat kalian kesulitan membedakan anak kembar. Tinggal cek aja sidik jarinya!

Artikel Lainnya: Cara Mengetahui Judul Lagu dengan Mudah

Bagaimana? Apakah informasi di atas sudah dapat menjawab pertanyaan yang kamu ingin tanyakan?

Nah jadi cukup sekian aja ya, pembahasan dari bang Admin untuk persoalan Kenapa Sidik Jari Bisa Berbeda-beda? pada ini. Semoga menambah wawasan dan bermanfaat yah.

Jangan lupa cek artikel kami yang lainnya ya, Karena di situs web kami menyediakan berbagai aplikasigamemod, serta tips&trick yang menarik. Sampai ketemulagi di applikasi.co.id. Terimakasih.

(Visited 4 times, 1 visits today)
Gravatar Image
Saya adalah seorang penulis, yang mencintai tentang kecanggihan teknologi internet dan juga gadget