Benar Mana? Baterai Dicas Terus atau Waktu Lowbat Aja?

Posted on

Benar Mana? Baterai Dicas Terus atau Waktu Lowbat Aja agar Baterai lebih Awet ? Setiap kali punya HP atau laptop baru Sering banget kita make barang-barang itu dengan penuh hati-hati dan kasih sayang, terutama, urusan batrenya bukan?

Ada yang bilang biar awet dan ga gampang bocor pakenya jangan sampe sambil dicas, tapi ada juga yang bilang kalau justru make sambil ngecas itu bisa ngejaga baterai tetap awet.

Akhirnya sama ke pertanyaan yang kami sebutkan diatas. mending lari atau jalan ketika hujan pertanyaan ini tentunya sering ada di kepala kita.

Mending dicas HP dan laptop cuma ketika lowbat atau dicas terus saja?

Trik ngecas yang bikin Baterai lebih Awet

Oke jawabannya ngecas baterai terus-terusan itu boleh aja.

singkatnya karena batre yang biasa ada di barang elektronik kita ini sekarang itu udah canggih

Kalau udah penuh mereka biasanya langsung berhenti menyedot listrik lagi. tapi yang jadi bahaya kalau benda kesayangan kita ini justru kepanasan kalo udah panas bahkan nyampe suhu diatas segini mending dicabut aja.

Tetapi kalau engga terpakai kalau nggak yakin ngambil dicolok Kamu bisa bisa ikutin trik ngecas yang bikin baterai lebih awet seperti diawah ini.

Artikel Lainnya: Cara Cek Kesehatan Baterai Android & iPhone

Trik ngecas yang bikin Baterai lebih Awet

Trik ngecas yang bikin Baterai lebih Awet

Kalau kata suatu penelitian caranya itu dengan segera ngecas baterai kita Sebelum terkuras habis dan juga jangan ngebiarin baterai kita keisi sampai full banget

cara ini bisa dipakai karena selain bikin umur batre jadi lebih awet tapi juga tutup bisa maksimalin kapasitasnya juga

oke oke tapi kalau gitu Apa masih ada hal lain yang perlu diperhatiin Biar baterai kita makin awet

Faktanya masih ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan lagi tapi ibarat makanan mau seawet apapun baterai ada kadaluarsanya juga kalau umur makanan dihitungnya pakai hari umur baterai itu dihitungnya pakai siklus pemakaian

Oke simpelnya banget semua barang elektronik itu butuh dialirkan sama listrik, bayangin ini baterai kita dan bagian-bagian dalamnya waktu HP dan laptop kita nyala ada aliran listrik dari sini ke sini dan waktu ngecas baterai kita akan gunain energi dari stopkontak buat ngebalikin aliran listrik Ini ke arah semula, satu siklus ini kehitung Kalau keseluruhan listrik udah berangkat mengalir lalu balik lagi

biasanya baterai bisa bertahan sampai beratus-ratus siklus ini kalau dihitung itu bisa nyampe beberapa tahun, Dan ngomong-ngomong soal baterai benda satu ini bisa dibilang udah nguasain dunia

Artikel Lainnya: Cara Mengisi Baterai Ponsel Android & iPhone agar lebih cepat

karena lihat aja ke kiri dan kanan kita sekarang apa aja udah make baterai dan itu semua nggak lepas dari peran orang ini iya yang nyiptain, batre pertama kali dan mungkin awalnya baterai yang kita tahu cuma bisa buat gerakin mobil-mobilan, tapi sekarang Baterai udah bisa buat gerakin mobil beneran ratusan kilometer jauhnya bahkan

dan baterai juga lagi terus dikembangin supaya harapannya di masa depan kita bisa terbang di angkasa bersama pesawat bertenaga listrik, Oke jadi jawaban dari judul video ini adalah bisa-bisa aja Batre HP atau laptop dicas terus

tapi karena ada kemungkinan buruk yang juga mending main aman dengan ikutin trik ngecas tadi, tapi balik lagi semua tergantung lagi ke cara kita make barang-barang elektronik ini asal barang yang kita pakai bukan punya temen yang belum di balikin.

Artikel Lainnya: Cara Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Nah jadi cukup sekian aja ya, pembahasan dari bang Admin untuk persoalan Benar Mana? Baterai Dicas Terus atau Waktu Lowbat Aja?

Jangan lupa cek artikel kami yang lainnya ya, Karena di situs web kami menyediakan berbagai aplikasigamemod, serta tips&trick yang menarik. Sampai ketemulagi di applikasi.co.id. Terimakasih.